Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Kunjungan ARCADIA Biosciences dan University of California Davis (UC-Davis)

Berita Balingtan - Pada tanggal 20-21 September 2012, Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) mendapatkan kunjungan tamu dari USA yaitu dari perusahaan ARCADIA Biosciences (Dr. Josette Lewis) dan dari University of California Davis (Dr. Bruce Linguist dan Dr. Arlene Adviento-Borbe). ARCADIA Biosciences adalah perusahaan komersial yang bergerak di bidang pertanian yang berperan dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan manusia.

Tujuan dari kunjungan mereka adalah untuk melakukan penjajagan kerjasama tentang emisi GRK dari tanaman transgenic yang mampu menghemat penggunaan pupuk dan meningkatkan hasil produksi. Selain itu, pihak tamu juga melakukan studi banding tentang pengukuran GRK dari lahan sawah dan tentang analisis GRK di laboratorium EAGRK Balingtan.

Pada pertemuan tersebut dilakukan presentasi tentang Company Profile dari Balingtan untuk mengenalkan Balingtan secara keseluruhan, kunjungan ke lokasi penelitian GRK dan Laboratorium GRK. Dari pertemuan tersebut telah disepakati penelitian kerjasama dengan ARCADIA Biosciences-UC Davis-Balingtan yang akan saling menguntungkan dan pemberian peluang pelatihan jangka pendek kepada peneliti muda Balingtan di USA.