Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Medical Check Up Dan Sosialisasi Keamanan Kerja Para Pegawai Laboratorium Balingtan Pati

Berita Balingtan - Kesehatan merupakan keharusan dalam bekerja, karena dengan kondisi kesehatan yang prima seorang pegawai dapat bekerja secara maksimal. Dengan demikian, kesehatan dapat menunjang kinerja personal yang baik serta pada akhirnya akan menciptakan kinerja yang baik pula bagi institusi. Oleh karena itu, diperlukan pemeriksaaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) bagi seluruh pegawai untuk mendeteksi gejala awal adanya suatu penyakit, sehingga apabila ditemukan kelainan atau gangguan kesehatan dapat segera ditangani / diobati lebih dini.

Untuk itu Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati, Jawa Tengah telah mengadakan pemeriksaan  Medical Check Up bagi Karyawan/Karyawati  Pegawai Negeri Sipil yang berada di laboratorium Balingtan seperti Laboratorium Gas Rumah Kaca (GRK), Laboratorium Terpadu, dan Laboratorium Residu Bahan Agrokimia (Lab. RBA di Laladon, Bogor). Sosialisasi keamanan kerja nara sumbernya seperti Dr. Damayanti (KSH Pati), Dr. Mia (KSH Pati), Lidia Fibriana P, SKM (KSH Pati), dan Dedi Aminuddin, ST (KSH Pati).

Kegiatan sosialisasi keamanan kerja seperti pelatihan, simulasi menghadapi bencana (kebakaran dan gempa) dapat menghilangkan rasa panik. Harus saling membantu, tidak jadi beban bagi korban lain. Dengan tingkat keselamatan kerja yang tinggi, kecelakaan-kecelakaan yang menjadi sebab sakit, cacat dan kematian dapat dikurangi atau ditekan sekecil-kecilnya, sehingga pembiayaan yang tidak perlu dapat dihindari. Tingkat keselamatan yang tinggi sejalan dengan pemeliharaan dan penggunaan peralatan kerja dan mesin yang produktif dan efisien dan bertalian dengan tingkat produksi dan produktivitas yang tinggi. Keselamatan kerja yang dilaksanakan sebaik-baiknya dengan partisipasi pegawai laboratorium akan membawa iklim keamanan dan ketenagaan kerja, sehingga sangat membantu bagi hubungan pegawai laboratorium yang merupakan landasan kuat bagi terciptanya kelancaran produksi.

Dengan adanya kegiatan Medical Check Up dan sosialisasi kemanan kerja bagi pegawai laboratorium ini dapat membantu memeriksa kesehatan pegawai sehingga akan tercipta juga kesehatan kerja yang baik bagi institusi pemerintahan.