Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Penerapan Pertanian Ramah Lingkungan Sejak Dini (SDIT Langgenharjo, Juwana)

Berita Balingtan - Dalam rangka menambah wawasan pengetahuan dan pendalaman tentang pertanian ramah lingkungan, murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) dari SDIT Ra Matholiul, Langgenharjo Juwana, Pati berkunjung ke Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan), Rabu (6/11). Sebanyak kurang lebih 200 murid, ibu pendamping murid dan 15 guru pendamping diterima  oleh Sri Wahyuni, SP bersama Peneliti Balingtan.

Dalam sambutannya, Bu Yuni mengucapkan selamat datang dan berharap hasil kunjungan di Balingtan dapat dijadikan bekal murid-murid didik sebagai pengetahuan tentang pertanian yang berkonsep ramah lingkungan yang lebih kompleks, termasuk di dalamnya kegiatan pengkajian, perancangan dan pengembangan Sistem Integrasi Ternak-Tanaman (SITT) Ramah Lingkungan Lestari. Penjelasan tentang tugas dan fungsi termasuk hasil-hasil penelitian yang dihasilkan oleh Balingtan disampaikan oleh Ibu Yuni. Dalam penyampaian materi beliau selalu membangun interaksi dengan para murid-murid TK. Dalam paparannya beliau juga berpesan untuk pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah plastik dan merawat tumbuhan agar tumbuh subur. Dengan adanya acara ini maka penerapan pertanian ramah lingkungan sejak dini bisa memberi wawasan yang positif bagi generasi muda agar bisa menjaga lingkungan agar tetap asri dan lestari.