Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Soropadan Agro Expo V 2011

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

soropadan

Berita Balingtan - Lokasi pelaksanaan Agro Expo V 2011 di Sub Terminal Agrobisnis (STA) Soropadan, Kabupaten Temanggung berlangsung sejak tanggal 1 Juli 2011. Pembukaan acara tersebut secara resmi dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2011 langsung oleh Menteri Pertanian RI, Ir. Suswono, MMA, pada pukul 09.30 WIB dan dihadiri beberapa duta besar sebagai perwakilan masing – masing negara sahabat. Dalam kesempatan tersebut Menteri Pertanian menghimbau kepada generasi muda bahwa memilih profesi pertanian itu tidak salah sebab setiap orang akan terus menggantungkan hidupnya pada hasil pertanian. Setelah mengadakan Pameran Gelar Potensi Produk sejak tanggal 1-5 Juli 2011 yang dibutuhkan masyarakat dan menjadi sarana yang tepat, untuk pemasaran hasil produksi pertanian dalam arti luas. Dengan demikian hasil usaha pertanian dapat meningkatkan Nilai Tukar Petani serta kesejahteraan petani.

Dalam acara penutupan Soropadan Agro Expo 2011, Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, mengharapkan agar Potensi agro yang sudah diminati dan menjadi kebutuhan masyarakat selama Pameran Soropadan Agro Expo (SAE) 2011 ini agar terus ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya serta dikembangkan untuk dibudidayakan, agar berbagai komoditas dalam penyelenggaraan pasar lelang Forward Comodity Agro dua bulan sekali, seperti misalnya: Pasar Tani, SAE V Tahun 2011, dan Gelar Promosi Agribisnis semakin variatif dengan demikian dapat memberikan daya tarik bagi masyarakat untuk datang. Bibit juga berpesan diharapkan kedepan kawasan agro ini jangan sampai dibiarkan tanpa kegiatan. Artinya selain digunakan untuk kegiatan promo agro hendaknya dapat di berdayakan untuk berbagai kegiatan yang positif lainnya, seperti temu usaha, workshop, sarasehan, talk show dan lomba yang berkaitan dengan pertanian dalam arti luas.