Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Workshop Penulisan Buku Ilmiah Populer

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 


Berita Balingtan - Badan Litbang Pertanian sebagai institusi penghasil inovasi telah sukses menyediakan teknologi, model dan kebijakan yang terbukti memberikan kontribusi dalam pembangunan pertanian, namun diseminasi dan adosinya masih belum optimal. Untuk memaksimalkan kegiatan diseminasi inovasi teknologi pertanian, terutama untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin dinamis, dierlukan suatu pendekatan yang mampu menjangkau pemangku kepentingan secara luas dengan memanfaatkan berbagai media dan saluran komunikasi yang dikenal dengan pendekatan Spectrum Diseminasi Multi Channel (SDMC).

Whorkshop penulisan buku ilmiah popular ini bertempat di Park Hotel Bandung, diikuti oleh 30 peserta yang terdiri atas peneliti/perekayasa/penyuluh/pustakawan dan petugas yang terkait dengan kegiatan diseminasi hasil penelitian. Workshop penulisan buku ilmiah bertujuan untuk : (1) Meningkatkan kemampuan peneliti/perekayasa/penyuluh/pustakawan dan petugas yang terkait dengan kegiatan diseminasi hasil penelitian dalam penulisan buku popular, mencakup mengenali dunia penerbitan, membangun ide, anatomi buku, ragam outline, editing bahasa dan penyajian, ragam penerbitan dan hak cipta dan (2) menyediakan draft awal buku ilmiah popular untuk selanjutnya dapat disempurnakan menjadi buku yang layak diterbitkan. (Eni Yulianingsih/Balingtan)