Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Pengelolaan Berkelanjutan Lahan Gambut Terdegradasi untuk Mitigasi Emisi GRK dan Peningkatan Nilai Ekonomi

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Badan Litbang Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) dan Bappenas menyelenggarakan kegiatan Talk Show Temu Stakeholders dan Seminar Nasional Lahan Gambut dengan tema “Pengelolaan Berkelanjutan Lahan Gambut Terdegradasi untuk Mitigasi Emisi GRK dan Peningkatan Nilai Ekonomi”. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Le Meridien Jakarta, pada tanggal 18 - 19 Agustus 2014. Acara dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan Kementerian Pertanian Ir. Mukti Sardjono, MSc. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimpun masukkan dan menyusun rumusan serta konsep pengelolaan berkelanjutan lahan gambut terdegradasi.

Kegiatan writeshop ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri bidang Lingkungan Pertanian, sekretaris Badan Litbang Pertanian, Himpunan Gambut Indonesia (HGI), Stakeholders perkebunan swasta, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Bappenas, Kementerian Kehutanan, BPPT, BMKG, LSM, Eselon II dan III lingkup Kementerian Pertanian, Peneliti dan Teknisi lingkup Badan Libang Kementerian Pertanian serta Penangung-jawab kegiatan dan sub kegiatan ICCTF pusat. Pada akhir kegiatan Temu Stakeholders dan Seminar Nasional Lahan Gambut ini diharapkan dapat menyusun rumusan dan konsep pengelolaan berkelanjutan lahan gambut terdegradasi dan menghasilkan jurnal ilmiah untuk publikasi Internasional dan nasional. (Terry Ayu Adriany, S.Si/Balingtan)