Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) Menerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2014

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan Abdi Bakti Tani kepada 37 Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementan dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) bidang pertanian di Provinsi, Kabupaten dan Kota. Penghargaan yang mulai diberikan sejak tahun 1996 ini merupakan salah satu upaya pembinaan Kementan dalam hal pelayanan publik. Para penerima penghargaan terbukti memiliki kinerja yang baik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga dapat meningkatkannya di tahun mendatang, ujar Staff Ahli Menteri Pertanian, Mad Syukur dalam acara pemberian penghargaan Abdibaktitani di Gedung Pusat Informasi dan Agribisnis, Kementerian Pertanian.

Penghargaan tersebut, yang diserahkan bertepatan dengan peringatan HUT KORPRI ke-34, terdiri atas Berprestasi dengan Konsisten Mempertahankan Piala Adibaktitani, Berprestasi Percontohan, Berprestasi Utama, serta Berprestasi Madya. Selain itu, Kementerian Pertanian dalam rangka HUT KORPRI tahun 2014 juga menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain lomba Kebersihan dan Kerapihan serta lomba Tata Arsip.  Balitbangtan pada 2014 menjadi Juara Pertama dalam lomba Kebersihan dan Kerapihan sedangkan untuk lomba Tata Arsip Balitbangtan meraih Juara Kedua.

Berprestasi dengan Konsisten Mempertahankan Piala Abdibaktitani:

Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Balai Penelitian Tanah

Berprestasi Percontohan:

Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi

Berprestasi Utama:

Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian

Balai Penelitian Sayuran

Balai Penelitian Buah Subtropika

Balai Penelitian Lingkungan Pertanian

BPTP Jawa Barat

BPTP Jawa Tengah

Loka Penelitian Sapi Potong

Berprestasi Madya:

Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian

Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi

Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat

Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) menerima penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Utama (PLAKAT) dengan nilai sebesar 90,00. Nilai tersebut diperoleh dari kualitas layanan yang diberikan oleh Balingtan kepada publik dan beberapa saran layanan publik diantaranya layanan kunjungan, layanan kerjasama, layanan jasa pengujian laboratorium dan lain-lain. Kriteria penilaian penghargaan Abdibaktitani meliputi keseluruhan aspek yang didayagunakan dalam proses penyelenggaraan pelayanan publik prosedur pelayanan, sumber daya manusia pelayanan, sarana dan prasarana pelayanan.

Bapak Menteri Pertanian Dr. Andi Amran Sulaiman, MP mengucapkan selamat kepada Kepala Balingtan Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc. Beliau dalam ungkapanya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada jajaran Balingtan yang telah memberikan layanan terbaik pada masyarakat. Semoga penghargaan Abdi Bakti Tani ini menjadi penyemangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat di masa yang akan datang. (Admin Balingtan)