Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Semangat Kemerdekaan, Banyak Cara Memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-70

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Kebanggan dari setiap penduduk suatu bangsa akan terasa dikala dapat mempersembahkan sesuatu untuk bangsanya. Berkenaan dengan kemerdekaan, kita beruntung tidak perlu berjuang untuk merebut kemerdekaan tersebut, kita hanya bertugas mempertahankannya. Karena perjuangan saat ini hanyalah terfokus pada bagaimana meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran secara berkeadilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70. Balingtan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba–lomba bagi karyawan/karyawati Balingtan. Kegiatan dimulai dengan jalan santai yang diikuti oleh karyawan / karyawati. Jalan santai dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB dengan rute sepanjang kurang lebih 3 Kilometer. Jarak yang dilewati merupakan daerah kering pada musim kemarau jadi peneliti bisa memberi solusi kepada petani agar memberi pilihan untuk tanaman pangan pada musim kemarau yang tepat.

Pada hari yang sama pada pukul 13.00 – 17.00 WIB diadakan lomba balap ban, polo air, tangkap bebek di embung Balingtan dengan pesertanya antar karyawan/karyawati Balingtan. Kemudian lomba-lomba lainnya yaitu lomba, sepak bola ibu-ibu persertanya ibu-ibu karyawati lingkup Balingtan, dan adapun panjat pinang. Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan sangat meriah. Terlihat antusias dari peserta lomba yang mencerminkan dengan inilah kita bisa mengisi kemerdekaan yang telah kita raih dengan susah payah. (Admin Balingtan)