Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Pertemuan Teknis Laboratorium Dan Lembaga Inspeksi 2015

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Pertemuan teknis kali ini dilaksanakan di Trans Luxury Hotel, Bandung dihadiri kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari asesor di laboratorium dan lembaga inspeksi di seluruh Indonesia. Acara dibuka oleh Bambang Prasetya, Kepala BSN selaku Ketua KAN. Perkembangan akreditasi khususnya Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) di Indonesia yang sangat dinamis, dapat memperkuat perekonomian Indonesia dalam menghadapi perdagangan global. Komite Akreditasi Nasional (KAN) bekerjasama dengan Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) merupakan barisan terdepan yang sangat diharapkan dapat berkontribusi besar dalam membangun Indonesia. Sehingga, dapat menjadi energi yang positif dalam mengangkat Indonesia yang lebih baik di bidang akreditasi.

Pada pertemuan kali ini, KAN mengenalkan aplikasi KAN-MIS (Management Information System) sebagai salah satu bentuk inovasi dan komitmen BSN/KAN dalam meningkatkan pelayanan proses akreditasi. Sebagai upaya meningkatkan e-governance dalam pengembangan sistem standardisasi nasional dan akreditasi lembaga penilaian kesesuaian (LPK). Dengan e-governance diharapkan pelayanan publik oleh kedua lembaga itu menjadi lebih terbuka, efektif dan efisien, yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan daya saing perekonomian bangsa. (Triyani Dewi, SP, M.Si/Admin Balingtan).