Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-16 di Balingtan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-16, para anggota dharma wanita persatuan Balingtan Jaken mengadakan perlombaan dengan tema “table manner”, dengan berbahan dasar yang bersumber dari Kebun percobaan Balingtan. Para pengurus dharma wanita menentukan bahwa bahan-bahan yang akan di sajikan harus bersumber dari kebun percobaan yang merupakan hasil pertanian organik. Banyak sekali hasil pertanian organik Balingtan yang dapat diolah menjadi masakan yang enak dan menyehatkan seperti sawi, kangkung, daun ubi, daun bawang, cabe, tomat, terong, telur ayam KUB, hingga buah-buahan seperti pepaya dan mangga.

Dalam acara ini, produk hasil pertanian organik diatas kemudian diolah menjadi berbagai jenis masakan. Berbagai jenis masakan yang merupakan hasil kreatifitas dari para peserta lomba yang disajikan, antara lain rica-rica bebek, oseng daun papaya, ayam panggang, cah kangkung, dadar gulung isi papaya saus santan, dan lain sebagainya. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini, dimana mereka memberikan kontribusi maksimal mulai dari tahap pengolahan makanan, penataan, hingga penyajian masakan. Untuk menyemarakkan acara ini, maka dihadirkan pula juri-juri yang berasal dari luar Balingtan. Para juri terlihat sangat puas dengan hasil masakan yang disajikan oleh para peserta.

Acara ini dimanfaatkan peserta sebagai ajang silaturahmi dan saling bertukar pengalaman antara anggota dharma wanita persatuan Balingtan Jaken. Acara perlombaan seperti ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para ibu rumah tangga khususnya para anggota dharma wanita mengenai aneka kreasi masakan dari bahan-bahan yang ada disekitar lingkungan mereka. Selain itu, yang tak kalah pentingnya dapat memunculkan kesadaran tentang keunggulan produk hasil pertanian organik yang enak dan aman untuk dikonsumsi keluarga. (Admin Balingtan)