Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Pengenalan Pertanian Ramah Lingkungan Sejak Dini oleh Kelompok Bermain Manba’ul Huda dan Jannatun Juwana, Pati

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Dalam rangka menambah pengetahuan dan pengalaman mengenai pertanian ramah lingkungan, para murid dari Kelompok Bermain Jannatun Na’im Ds. Trimulyo Juwana dan Kelompok Bermain Manba’ul Huda Ds. Jepuro Juwana mengadakan kunjungan ke Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan). Sebanyak 100 orang yang terdiri dari murid dari masing-masing kelompok bermain, didampingi oleh para pendidik dan wali murid di sambut oleh Bapak Kepala Balingtan.

Dalam kunjungan ini, para murid di ajak berkeliling untuk belajar tentang pertanian ramah lingkungan, mengenal sistem surjan, mengenal embung, dan sistem integrasi tanaman ternak. Selain itu, para murid juga diajak untuk mengenal berbagai jenis tumbuhan dan hewan yang ada di lingkungan Balingtan. Para murid terlihat sangat senang dan antusias saat belajar tentang pengenalan berbagai macam tumbuhan yang ada disekitar mereka seperti padi, jagung, mangga, sayuran, serta ternak seperti sapi, kambing, dan bebek.

Dengan adanya kunjungan di Balingtan, diharapkan dapat dijadikan bekal oleh murid-murid untuk menambah pengetahuan dan pengalaman tentang konsep pertanian ramah lingkungan yang lebih kompleks. Selain itu, diharapkan penerapan pertanian ramah lingkungan sejak dini bisa memberi kesadaran bagi generasi muda agar bisa menjaga lingkungan agar tetap asri dan lestari. (Admin Balingtan)