Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Belajar bersama Pakar

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Pak Fagi dan Pak Karim Pak Fagi dan Pak Karim

Berita Balingtan - Hari yang istimewa bagi para peneliti dan calon peneliti di Balai Penelitian Lingkungan Pertanian. Hal ini karena para peneliti dan calon peneliti mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu secara langsung dari Dr. A.M. Fagi dan Prof. Riset Karim Makarim.

Bersama dengan dua pakar tersebut, peneliti dan calon peneliti secara langsung melihat kondisi lapang sekaligus berdiskusi mengenai penelitian yang sudah maupun sedang berlangsung. Banyak saran dan masukan yang diperoleh dalam setiap observasi ke study field yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas penelitian yang pada akhirnya akan berimbas pada kualitas tulisan ilmiah. Sesekali Dr. A.M. Fagi dan Prof. Riset Karim Makarim menceritakan pengalaman penelitian beliau.

Pesan yang sangat penting dari Prof. Riset. Karim Makarim adalah bahwa pentingnya memupuk rasa ingin tahu dalam diri masing-masing peneliti dan calon peneliti terhadap objek penelitian yang sedang dikerjakan kemudian berusaha mencari dan menggali informasi dari berbagai sumber.

Dr. A.M. Fagi menambahkan bahwa turun kelapang untuk melihat kondisi penelitian adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua peneliti dan calon peneliti. Dengan demikian kondisi pertanaman dan lingkungan sekitar dapat termonitor dengan baik sehingga kendala dan permasalahan di lapang dapat diketahui sejak dini dan dapat segera diatasi. (Admin Balingtan)