Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Semangat Generasi Muda dalam Menanam Pohon

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 

Berita Balingtan - Pagi yang cerah menyambut kedatangan teman-teman kelas 5 dari SDIT Umar bin Khatab, Juwana di Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan). Tujuan dari kunjungan mereka adalah untuk mengenal pertanian ramah lingkungan. Sebanyak 90 anak dengan 5 orang guru pendamping mengikuti kegiatan yang telah dipersiapkan oleh tim dari Balingtan.

Pengetahuan mengenai pertanian ramah lingkungan disajikan dalam bentuk bahan tayang yang menarik sehingga teman-teman dengan bersemangat dan tertib mendengarkan presentasi. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video ramah lingkungan dan kegiatan lapang, yaitu bertanam cabai dan tomat.

Kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh teman-teman SDIT Umar bin Khatab adalah bertanam dengan menggunakan polybag. Masing-masing anak mendapatkan kesempatan untuk menanam 1 tanaman dan membawanya pulang ke rumah untuk dipelihara.

Semoga kegiatan belajar mengenal pertanian ramah lingkungan dan bercocok tanam menjadi tambahan pengetahuan yang berharga dan membawa manfaat untuk masa depan generasi muda, teman-teman SDIT Umar bin Khatab. (Admin Balingtan)