Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Konsolidasi Tata Kelola Litbang dan Rekomendasi Teknologi SDLP untuk Mendukung UPSUS Komoditas Strategis dan Unggulan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Rapat Kerja Balai Besar Litbang Sumber Daya Lahan Pertanianyang diselenggarakan di Pati pada tanggal 25-28 April 2016.

Rapat kerjadihadiri oleh 170 orang peserta terdiri atas pejabat struktural lingkup Balitbangtan, peneliti, teknisi, dan staf adiministrasi lingkup BBSDLP.Nara sumber dalam raker ini berasal dari Kepala Biro Perencanaan Kementan dan PTPN XII Kakao.

Kepala Balitbangtan yang diwakili oleh Sekretaris Badan,dalam arahannya menyatakan bahwa BBSDLP harus mendukung program pemerintah khususnya UPSUS PAJALE, dengan menyediakan inovasi  teknologi spesifik lokasi yang sesuai dengan kebutuhan petani, baik di lahan sawah, lahan kering, maupun lahan rawadan kesiapan logistik pupukuntuk meningkatkan produktivitas.

Oleh karena itu, penelitian in house dan kerjasama penelitian luar negeri harus terus dipacu dan dilaksanakan, sehingga dapat menghasilkan inovasi teknologi yang unggul dan siap diterapkan di masyarakat.

Balitbangtan telah menghasilkan paket teknologi produksi padi Jarwo Super yang dikembangkan di 11 provinsi, untuk itu diperlukan dukungan teknologi dari BBSDLP. Biro Humas dapat membantu menyebarkan inovasi teknologi tersebut kepada pengguna secara lebih luas. (Admin Balingtan)