Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Bupati Pati Apresiasi Konsep Pertanian Ramah Lingkungan di Balingtan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Siang terik tidak menyurutkan semangat dan niat baik dari Bupati  Kabupaten Pati yaitu Bapak Haryanto, SH., MM., M.Si untuk berkunjung ke Taman Sains Pertanian (TSP) Balingtan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dekat Balai Penelitian Lingkungan Pertanian dan TSP agroekologi lahan sub-optimal sawah tadah hujan dan produk-produk teknologi yang telah dihasilkan.

Acara tersebut bersamaan dengan adanya jadwal Rapat Koordinasi Camat (RAKORCAM) bersama perangkat desa lingkup wilayah Jaken. Selain itu, Pak Bupati juga berkenan untuk mengunjungi kawasan padi toleran kekeringan, padi toleran rendaman dan berdiskusi dengan analis.

Kunjungan selanjutnya adalah kawasan Sistem Integrasi TanamanTernak (SITT). Diskusi menarik dengan Bapak Bupati berlangsung di setiap lokasi kunjungan seperti biodigester, penyediaan pakan ternak, mina padi, instalasi biopestisida.

Bapak Bupati siap menginformasikan pertanian ramah lingkungan saat kunjungan kerja ke petani-petani.

Sebelum mengakhiri kunjungan di TSP Balingtan, Bapak Bupati mengapresiasi kinerja Balingtan dan kenyamanan di sekitar TSP Balingtan dengan menerapkan inovasi teknologi yang telah dihasilkan, agar transfer teknologi ke petani segera terwujud. (Admin Balingtan)