Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Survey Pendahuluan Kunjungan Komisi IV DPR RI oleh Tenaga Ahli

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Tahun 2015, Badan Litbang Pertanian mengembangkan 5 Taman Sains Pertanian (TSP), yang salah satunya di Kebun Percobaan Jakenan Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan). TSP Jakenan dikembangkan sebagai Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan (LTH-RL) untuk mengimplementasikan salah satu program nawacita. Karakteristik lahan tadah hujan serta dengan kemasan konsep ramah lingkungan menjadikan TSP Jakenan menarik untuk dikunjungi.

Sejak diinisiasi tahun 2015, TSP Jakenan telah dikunjungi lebih dari 3000 orang dari berbagai latar belakang pengunjung. Kesiapan TSP Jakenan dalam melakukan pelayanan prima kepada para stakeholder menjadikan lokasi TSP Jakenan  sebagai primadona baru dalam mencari ilmu pengetahuan dan teknologi baru di bidang pertanian berbasis lahan tadah hujan yang sekaligus sebagai tempat berwisata.

Kunjungan oleh tenaga ahli komisi IV DPR RI yang diwakili oleh Bapak Dwi M. Dewadji dan Bapak Andi Rahman pada minggu kedua Juni 2016 merupakan langkah awal penjajagan rencana kunjungan anggota komisi IV DPR RI ke TSP Jakenan. Dalam kunjungan pendahuluan ini, tim survey dari tenaga ahli berkeliling TSP Jakenan dan menikmati fasilitas yang ada.

Setelah berkeliling meninjau lokasi TSP Jakenan, tenaga ahli komisi IV DPR RI memberikan masukan kepada tim TSP Jakenan. Kondisi yang sudah tertata rapi dan fasilitas yang memadai dianggap oleh tim survey bahwa TSP Jakenan layak dan siap memberikan pelayanan prima kepada seluruh tamu dan stakeholder tanpa terkecuali anggota DPR RI komisi IV. (Admin Balingtan)