Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Apresiasi Memuaskan dari Tim Monev Khusus Taman Sains Pertanian (TSP) Jakenan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 

Berita Balingtan - Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) mengembangkan Taman Sains Pertanian Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan (TSP LTH-RL) sejak 2015. Keberadaan TSP LTH-RL bertujuan sebagai wahana penelitian, pengkajian, pengembangan dan penerapan inovasi pertanian sekaligus show window dan tempat peningkatan kapasitas pelaku pembangunan pertanian ramah lingkungan untuk lahan tadah hujan.

Dalam rangka monitoring dan mengevaluasi kegiatan TSP LTH-RL di Balingtan Jakenan, Tim monev khusus Badan Litbang Pertanian berkunjung ke TSP LTH-RL. Monev khusus dilaksanakan oleh Dr. Rusman Heriawan dari Balitbangtan, Dr. Haryono selaku Badan Satlag dan dari Dewan Riset Nasional, Prof. Achmad Suryana dari PSE-KP, serta Dr. Rohlini (kabag Perencanaan Balitbangtan).

Monev tersebut mengevaluasi layanan utama TSP Jakenan, komparasi kondisi dulu dan sekarang serta target yang akan datang. Selain layanan utama, evaluasi juga menyangkut mengenai integrasi TSP Jakenan dengan stakeholder dan juga tim pengelola TSP Jakenan itu sendiri.

Tim monev khusus dalam memonitoring TSP Jakenan berkeliling lokasi TSP mulai dari bangunan serta fasilitas di TSP Jakenan. Acara dilanjutkan dengan arahan dan masukan oleh tim monev, yang dihadiri oleh para koordinator lapang kegiatan TSP Jakenan.  (Admin Balingtan)