Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Lepas Sambut Kepala Balai Penelitian Lingkungan Pertanian

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Bertempat di auditorium Balai Penelitian Lingkunan Pertanian (Balingtan), telah di laksanakan lepas sambut kepala Balingtan dari pejabat lama Dr. Ir Prihasto Setyanto, M.Sc kepada pejabat baru Dr. Asep Nugraha Ardiwinata, M.Si. Menurut keputusan Menteri Pertanian RI nomor 757/Kpts/KP.320/11/2016 tanggal 8 November 2016 tentang pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan pejabat  administrator (Eselon III), dan pengawas (Eselon IV) Badan Penelitian Lingkungan Pertanian.

Penyerahan benih padi kepada kelompok tani dari kecamatan Jaken, Jakenan, Batangan dan Puncakwangi. Dengan rincian benih= Inpari 10: 1 ton, Situbagendit: 2 ton, Inpari 31: 2 ton. Dengan jumlah semuanya yang dibagikan yaitu 5 ton.

Acara lepas sambut di hadiri oleh perwakilan dari Balai Besar Litbang Sumber Daya Lahan Pertanian (BBSDLP),Kepala Balingtan, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa tengah, Muspika Jaken, Muspika Jakenan, Muspika Pucakwangi, Muspika Batang, Wakil Poktan 4 Kecamatan, TNI dan Polsek.

Bapak Drs. Paidi, MM, M.Si yang mewakili Kepala BBSDLP menyampaikan Kepala Balingtan baru agar langsung melakukan aksi lapangan dan menggalang kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait demi suksesnya program pemerintah sekarang tentang meningkatkan swasembada pangan nasional. Selain itu pejabat baru juga harus mengabdi pada kemandirian pangan dan kesejahteraaan petani serta senantiasa menjaga peningkatan kinerja Badan Litbang Pertanian.

Kepala Balingtan yang baru Dr. Asep Nugraha Ardiwinata, M.Si dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari instansi terkait lingkup pertanian di Balingtan dalam pelaksanaan Tupoksi Balai. Beliau menyampaikan bahwa akan mengoptimalkan fungsi Taman Sains Pertanian (TSP) sebagai sarana untuk mempercepat sosialisasi teknologi yang dihasilkan Badan Litbang Pertanian kepada para petani dan pengguna teknologi lainnya di Balingtan Jakenan. (Admin Balingtan)