Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Membangun Korporasi Lingkup Pertanian

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Rapat Kerja Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian (Raker BBSDLP), Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang diselenggarakan di Balai Penelitian Lahan Rawa, Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan tema ”progress kinerja dan rencana kerja 2017”.

Di buka oleh Kepala Balai Besar Litbang Sumber Daya Lahan Pertanian (BBSDLP) Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, yang di hadiri oleh Beberapa KaBalai lingkup BBSDLP yaitu Balai Penelitian Lingkunga Pertanian (Balingtan), Balai Penelitian Lahan Rawa (Balittra), Balai Penelitian Tanah (Balittanah), dan Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi (Balitklimat).

Manjemen  Korporasi  Identitas (corporate  identity)  adalah  semua   perwakilan   atau   perwujudan   media   visual   dan   fisik   yang   menampilkan  jati  diri  organisasi  sehingga  Badan  Litbang  Pertanian  sebagai organisasi,  berbeda  dengan  organisasi  lainnya. Identitas  organisasi   memiliki   relasi   dengan   budaya organisasi (corporate culture) dan citra organisasi (corporate image). Secara internal,   identitas  organisasi terkait dengan kultur yang ditetapkan dan diacu Badan Litbang Pertanian. Secara eksternal, identitas organisasi memiliki keterkaitan dengan citra organisasi. Saat ini, identitas organisasi telah diakui sebagai sumber daya yang strategis dan sumber keunggulan yang kompetitif. Corporate identity dapat dipandang terdiri dari tiga unsur yakni Design, Communication, dan Behavior, yang mencerminkan  perilaku dalam menerapkan nilai-nilai identitas Badan Litbang Pertanian, dengan mengedepankan  kebanggaan  menggunakan  identitas  Badan  Litbang Pertanian. 

Dalam pekerjaan harus bersikap corporate dalam lingkup pertanian. Harus tertanam dalam pikiran merupakan bagian unit kelompok terkecil dari UK/UPT. Merasa sikap untuk kebersamaan terhadap satu dengan yang lainnya jadi menjadi bagian dari UK/UPT tersebut. Bertanggung jawab jadi bagian dari kementerian pertanian. (Admin Balingtan)