Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Minat Baca Makin Tinggi di Perpustakaan Balingtan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Perpustakaan sebagai lembaga penyedia ilmu pengetahuan dan informasi mempunyai peranan yang signifikan terhadap lembaga induk serta masyarakat penggunanya. Jumlah pengunjung dari yang mendatangi Perpustakaan Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan), untuk meminjam dan membaca buku cukup meningkat. Pengunjung didominasi kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Kali ini kami kedatangan tamu dari Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) fakultas pertanian.

Kunjungan mahasiswa, mahasiswa dan dosen Unsoed tersebut dalam rangka melihat pengelolaan Perpustakaan Balingtan yang merupakan perpustakaan lingkup Kementerian Pertanian. Selain itu, jumlah koleksi buku juga semakin banyak.

Mahasiswa kebanyakan mencari informasi tentang pertanian, yang terkait tentang residu pestisida, gas rumah kaca, dan lain-lain. Adapun fasilitas perpustakaan yang modern seperti sudah di berlakunya system barcode di semua buku dan kartu anggota yang terdatabase.

Tingginya jumlah kunjungan ke Perpustakaan Balingtan, turut dipengaruhi oleh penampilan fisik gedung perpustakaan yang semakin baik dan nyaman dari kondisi sebelumnya. Perpustakaan di lingkup Kementerian Pertanian harus dapat memainkan peran, khususnya dalam membantu mencapai tupoksi instansi. Untuk tujuan tersebut, perpustakaan Balingtan perlu merealisasikan misi dan kebijakannya dalam memajukan masyarakat dengan mempersiapkan tenaga pustakawan yang memadai, koleksi yang berkualitas serta serangkaian aktifitas layanan yang mendukung suasana pembelajaran yang menarik. (Admin Balingtan)