Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Penerapan Inovasi Dalam Budidaya di TSP-LTHRL Balingtan dengan Kelompok Tani “Rukun Tani” Pati

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Sebanyak 40 orang anggota kelompok tani “Rukun Tani” melakukan kunjungan ke TSP-LTHRL Balingtan. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi banding tentang penerapan inovasi dalam budidaya di TSP-LTHRL Balingtan. Dalam sambutannya, ketua kelompok tani “Rukun Tani” menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kelompok tani untuk mengunjungi TSP-LTHRL Balingtan. Pada kesempatan tersebut, Kepala Kebun Balingtan sekaligus Manager Teknis TSP-LTHRL menyampaikan sekilas informasi mengenai TSP-LTHRL.

Para petani diberi kesempatan berkunjung di kawasan sistem integrasi tanaman dan ternak (SITT) bebas limbah yang menjadi model pertanian bio-industri berkelanjutan. Mereka tertarik untuk mempelajari lebih lanjut cara pembuatan silase dan ransum pakan ternak yang digunakan di TSP-LTHRL Balingtan. Selain itu, mereka tertarik untuk mengembangkan pertanian organik setelah melihat langsung demplot padi toleran rendaman dan demplot Mina-Padi yang memadukan budidaya padi dengan ikan lokal.  (Admin Balingtan)