Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Menarik Perhatian Mengenai Pengembangan Bidang Pertanian

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Keberadaan Taman Sains Pertanian Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan (TSP-LTHRL) menarik perhatian khalayak umum untuk melihat lebih dekat apa dan bagaimana kegiatan di dalamnya. Informasi TSP-LTHRL dalam website juga menarik perhatian penyuluh dari Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi (BKPP) DIY. Hari ini Kamis, 1 Februari 2017, Tiga orang staf BKPP DIY berkunjung ke TSP LTHRL dalam rangka survei awal rencana kunjungan para penyuluh yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2017. Kunjungan tersebut bertujuan untuk studi banding mengenai pengembangan bidang pertanian dan informasi yang telah dilaksanakan oleh Badan Litbang Pertanian.

Tamu diterima langsung oleh Kasi Yantek-Jaslit dan Kasubag TU Balai Penelitian Lingkungan Pertanian. Penjelasan singkat disampaikan mengenai Balai Penelitian Lingkungan Pertanian, tentang apa saja produk unggulan dan teknologi yang dihasilkan oleh Balingtan, serta kegiatan-kegiatan yang saat ini sedang berlangsung di TSP-LTHRL Jakenan.

Selanjutnya tamu dari BKPP didampingi oleh Kepala Kebun Percobaan melihat langsung beberapa display/demplot inovasi teknologi di kawasan TSP-LTHRL, antara lain lysimeter, demplot padi toleran rendaman, laboratorium GRK, dan zona terpadu SITT bebas limbah. Dalam kunjungan ke lokasi pembuatan biopestisida, BKPP tertarik untuk mencoba aplikasi biopestisida di lokasi pertanian di daerah mereka. (Tim Desiminasi Kreatif Balingtan)