Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Menambah Wawasan Generasi Muda Tentang Konsep Ramah Lingkungan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Balingtan menyambut kedatangan para siswa/i dari SD Negeri Lundo, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Sebanyak 96 orang siswa-siswi didampingi 10 guru disambut oleh Tim Diseminasi Balingtan. Para siswa yang berasal dari kelas I s/d VI ini berkunjung dalam rangka belajar secara langsung mengenai lingkungan pertanian.

Di awal kunjungan, siswa-siswi diajak mengenal konsep RAMLI (Ramah Lingkungan) lewat video yang di tayangkan di auditorium Balingtan. Mereka sangat antusias melihat tayangan video yang menampilkan animasi yang indah dan menarik.

Setelah belajar mengenai konsep RAMLI, siswa-siswi di ajak berkeliling ke kawasan Taman Sains Pertanian Balingtan. Para siswa belajar mengenal berbagai macam tumbuhan dan hewan, belajar konsep budidaya tanaman, dan mengenal berbagai macam manfaat teknologi yang ada di Balingtan.

Dalam kunjungan ini diharapkan para siswa memperoleh wawasan dan pengalaman terkait konsep pertanian ramah lingkungan, sehingga mereka kedepannya dapat menjadi generasi muda yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Admin Balingtan