Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Menanamkan Sikap Cinta Lingkungan untuk Generasi Muda

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 

 Berita Balingtan - Sebanyak 79 anak didik, didampingi oleh 6 guru disambut hangat oleh Tim Diseminasi Balingtan. Sebelumnya 102 anak didik dan 12 guru pendamping juga berkunjung ke Balingtan.

Kunjungan para anak didik ini sebagai salah satu program pengembangan diri sejak dini. Penanaman nilai aqidah keyakinan kepada Allah SWT dilakukan dengan mendalami sikap cinta lingkungan dan mengenal benda-benda ciptaan Allah berupa tanaman dan binatang ternak.

Para anak didik dengan penuh semangat diajak berkeliling melihat berbagai macam tanaman dan binatang ternak yang ada di kawasan TSP Balingtan. Mereka juga di ajak untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat. Dengan sangat antusias, para anak didik bertanya mengenai nama tanaman yang mereka jumpai, mereka pun dengan gembira menirukan berbagai bunyi binatang.

Untuk lebih mendalami makna cinta lingkungan, para anak didik belajar menanam cabai di polybag. Mereka terlihat sangat senang belajar cara menanam cabai. Dan untuk lebih mendalami pembelajaran yang mereka terima, bibit cabai yang mereka tanam dibawa pulang. Mereka terlihat senang dan berjanji untuk merawat tanaman cabai mereka.

Melalui kunjungan ini, Balingtan berharap agar anak-anak mendapatkan pembelajaran dan pengalaman terkait sikap peduli lingkungan, dan dapat menerapkannya di lingkungan sekitar mereka. Admin Balingtan