Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Anak TK Belajar Olah Brownies Berbahan Baku Jagung

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 
 
 

 Berita Balingtan - 43 anak TK Al-Irsyadiyah Kec. Jaken Pati yang didampingi 4 guru berkunjung ke Balingtan untuk mengenal komoditas pangan dan hortikultura, serta belajar tentang proses pembuatan brownies berbahan baku jagung.

Mereka berkeliling Taman Sains Pertanian dan antusias menanyakan tanaman-tanaman dan ternak yang sehari-hari dikonsumsi.

Yang mengejutkan, mereka berhasrat untuk belajar proses pembuatan brownies di gedung pasca panen. Dengan dipandu tim diseminasi Balai, mereka mencoba tahapan-tahapan proses pembuatan brownise dengan bahan baku jagung dan mencicipi hasilnya. Dan tentunya mereka, guru, dan wali murid yang menyertainya menyerbu brownies yang tersedia di gerai Pasca Panen.

Melalui kunjungan ini, Balingtan berharap agar anak-anak memperoleh pembelajaran yang akan membekas di benak mereka dan dapat menumbuhkan rasa cinta lingkungan. (Admin Balingtan)