Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Belajar Sikap Cinta Lingkungan Sejak Dini

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 Berita Balingtan - Sebanyak 39 anak Taman Kanak-kanak Lestari, 16 anak dari Kelompok Belajar Lestari, serta didampingi oleh 6 guru dan 55 wali murid datang ke Balingtan. Tujuan kunjungan mereka yaitu belajar mengenal berbagai jenis tumbuhan dan hewan yang ada di sekitar mereka, serta belajar mengenal arti cinta lingkungan. Walaupun cuaca sedang hujan tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk berkeliling sambil belajar.

Para anak-anak TK dan KB di ajak berkeliling Taman Sains Pertanian Balingtan. Sambil berkeliling, sesekali anak-anak diajarkan mengenal tumbuhan yang mereka lalui. Mereka juga di ajarkan untuk mencintai lingkungan dimulai dari tidak membuang sampah sembarangan.

Kunjungan lapang diawali di kawasan integrasi tanaman ternak. Disini anak-anak di ajak melihat secara langsung sapi, kambing, bebek, ayam, dan burung. Sambil belajar mengenal hewan ini, mereka juga diajak mengenal bunyi dari hewan-hewan tersebut. Para anak TK terlihat sangat senang karena bisa melihat secara dekat hewan ternak yang ada.

Para anak TK kemudian belajar cara menanam cabai dan tomat di polybag. Mereka terlihat sangat antusias saat belajar menanam cabai dan tomat. Melalui kunjungan ini, Balingtan berharap agar anak-anak mendapatkan pembelajaran yang tak terlupakan. Serta bisa menumbuhkan rasa cinta lingkungan kepada setiap anak. (Admin Balingtan)