Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Ayo belajar cinta lingkungan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 
 
 
 

Berita Balingtan - Mencintai lingkungan sejak dini harus ditanamkan pada anak-anak penerus bangsa. Sebanyak 56 anak dari TK Tunas Rimba II, Kecamatan Jaken, Pati yang didampingi oleh 3 guru dan 50 wali murid berkunjung ke TSP Balingtan untuk belajar mengenal berbagai jenis tanaman budidaya dan hewan ternak yang ada di sekitar mereka, cara menanam dan merawat tanaman.

Sambil bernyanyi, anak-anak berkeliling Taman Sains Pertanian Balingtan. Sesekali anak-anak diperkenalkan jenis tumbuhan dan manfaatnya bagi kita. Mereka juga diajarkan untuk mencintai lingkungan, yang dimulai dari membuang sampah pada tempatnya. Di kawasan Sistem Integrasi Tanaman-Ternak (SITT), anak-anak melihat secara langsung hewan ternak sebagai sumber protein hewani seperti sapi, kambing, bebek, ayam, dan burung.

Sambil belajar mengenal hewan ini, mereka juga diajak mengenal bunyi dari hewan-hewan tersebut. Anak-anak terlihat sangat senang karena bisa melihat secara dekat hewan ternak yang ada. Melalui kunjungan ini, Balingtan berharap anak-anak terpupuk rasa cinta lingkungan sejak dini. (Admin Balingtan)