Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Serunya Bertani, Berani Kotor Itu Baik

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 
 
 
 

Berita Balingtan - Lagi dan lagi….Balai Penelitian Lingkungan Pertanian mendapatkan kunjungan dari anak-anak TK. Kali ini (22 Februari 2018), kunjungan dari TK Islam Nahrus Salamah sebanyak 62 orang yang terdiri dari 30 anak didik, 30 wali murid dan 2 tenaga pengajar. Tujuan dari kunjungan tersebut terkait dengan edukasi dalam meningkatkan pengetahuan anak didik di bidang pertanian dan perkebunan.

Setibanya di Balai Penelitian Lingkungan Pertanian anak didik disambut oleh Tim Desiminasi, dilanjutkan dengan berkeliling di kawasan Sistem Integrasi Tanaman dan Ternak (SITT) untuk mengenal berbagai hewan dan tanaman yang ada di lingkungan Balai Penelitian Lingkungan Pertanian. Setelah selesai berkeliling anak didik diajarkan tentang bagaimana cara bertanam cabai di polybag, cara merawat tanaman dengan baik dan benar misal menyiram tanaman setiap pagi dan sore, dan cara memberikan pupuk pada tanaman. Bagi anak-anak kegiatan menanam cabai ini adalah pengalaman pertama mereka. Menurut mereka, pengalaman ini merupakan pengalaman yang seru dan istimewa apalagi cabai yang mereka tanam bisa dibawa pulang untuk dipelihara.

Dalam kunjungan ini anak didik dikenalkan pada dunia pertanian, bagaimana serunya menjadi petani dan tentunya anak-anak juga diajarkan untuk tidak takut kotor karena berani kotor itu hebat. Mengenalkan anak usia dini pada dunia pertanian itu merupakan suatu hal yang penting, Balai Penelitian Lingkungan Pertanian juga berharap semoga melalui kegiatan ini kelak anak-anak bias menjadi petani modern yang hebat yang dapat ikut serta memajukan bangsa Indonesia melalui dunia pertanian. (Admin Balingtan)