Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Balingtan dan Bank Indonesia KCP Tegal Merintis Kerjasama Pertanian Ramah Lingkungan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Gayung bersambut!!....begitulah ibarat yang pas untuk menggambarkan jalinan awal antara Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) dengan Bank Indonesia (BI) KCP Tegal. Bagaimana tidak, sejak awal BI KCP Tegal mencari partner untuk menyehatkan lahan tercemar, dan dari beberapa informasi kolega dari BI KCP Tegal mengarah kepada Balingtan yang mempunyai mandat lingkungan pertanian. Tentunya, invensi Balingtan yang berupa teknologi remediasi dapat diterapkan untuk memperbaiki lahan-lahan yang tercemar. Oleh karena itu, saat survey pengambilan sampel tanah dan tanaman di Brebes, peneliti Balingtan berkunjung ke kantor BI Tegal atas saran konsultan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PUMKM) Bapak Heru Widyatmoko.

Peneliti Balingtan diterima oleh wakil manager BI Tegal Bapak Tulus dan Konsultan PUMKM, pada kesempatan itu, peneliti Balingtan memperkenalkan Company Profile Balingtan dan Teknologi Remediasi Lahan Tercemar. Hasilnya, BI KCP Tegal dan Konsultan PUMKM sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Balingtan. Sebagai langkah awal, Balingtan diminta untuk melakukan expose tentang bahaya pestisida, identifikasi cemaran dan teknologi yang dapat diaplikasikan. Dalam acara tersebut, BI KCP Tegal akan mengundang Dinas Pertanian Kabupaten Tegal dan Brebes, BLH dan instansi terkait. (Admin Balingtan)