Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

‘Learning by Doing’ di Balingtan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 Berita Balingtan - Sekolah merupakan lembaga formal yang berperan aktif dalam mencerdaskan anak bangsa. Mengikuti perkembangan jaman, lembaga pendidikan dituntut sesuai dinamika kemajuan jaman. Penyelengaraan pendidikan tentu saja tidak hanya dilaksanakan di dalam ruang kelas namun perlu juga dilakukan di luar kelas. Misalnya TK PGRI Tanggel, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

Sebanyak 41 siswa TK PGRI Tanggel dengan 5 orang guru pendamping berkunjung ke Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) yang merupakan bagian dari program pemerintah untuk cinta lingkungan. Siswa dikenalkan dengan manfaat sumberdaya lokal seperti flora, fauna, air dimana air di lahan tadah hujan adalah emas permata.  

Melalui kunjungan ini diharapkan siswa dapat menambah pengetahuan tentang lingkungan sekitar dengan berbagai sumberdaya lokal, agar siswa bisa mencintai lingkungan di sekitarnya dan mulai memperhatikan kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan dan memelihara makhluk hidup yang ada di sekitar mereka. (Admin Balingtan)