Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Geliat Tim pasca panen Balingtan di bulan Ramadhan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
   
 
 
   

Berita Balingtan - Bulan Ramadan bukanlah kendala bagi tim pasca panen Balingtan untuk terus berkreasi. Memanfaatkan momen baik ini, tim pasca Balingtan berkreasi dengan hidangan pembuka puasa. Kejelian tim paspa untuk memanfaatkan peluang diwujudkan dengan membuat menu takjil. Beberapa menu yang ditawarkan antara lain borjona (bubur kacang hijau-nangka), es blewah, jus jambu, jusnadong (jus nata-kedondong) dan kolak pisang yang dibuat dengan sentuhan kreatif penggugah selera berbuka puasa.

Untuk saat ini, layanan pemesanan menu takjil masih terbatas dari kalangan keluarga besar Balingtan, namun tidak menutup kemungkinan melayani pesanan dari masyarakat sekitar. “Aku suka bubur kacang hijau dengan santan yang kental” ujar Danish M. Fatih siswa kelas 2 SD yang mencoba menu takjil dari Balingtan di kala berbuka puasa. Lain lagi dengan salah satu peneliti Balingtan yang punya hobi kuliner (Miranti Ariani, SP., M.Si), beliau ketagihan dengan kopi bikola yaitu kolak pisang yang dipadukan dengan kolang-kaling dan ubi jalar. “Rasanya legit, pas rasanya dan mantap manisnya…..pingin nambah lagi” katanya.

Ayoo siapa mau pesan menu takjil di paspa Balingtan, dijamin ketagihan!! Oiyaa produk-produk Paspa selain menu takjil akan kita jumpai lagi pada acara Aksi Peduli Lingkungan pada tanggal 2-6 Juli 2018. Catat tanggalnya yaaa dan jangan sampai ketinggalan di acara tersebut. (Admin Balingtan)