Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMP N 1 Batangan di Balingtan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) menerima kunjungan dari SMP N 1 Batangan yang berlangsung pada pukul 08.30 WIB hingga 10.00 WIB. Ini merupakan kunjungan kali kedua dari SMP N Batangan dengan tema yang berbeda.

Dalam kunjungan kali ini, SMP N 1 Batangan memiliki agenda Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi puluhan siswanya yang tergabung dalam OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). “Kami membawa pengurus OSIS yang kami harapkan bisa menjadi teladan dan memberikan contoh, terutama dalam hal memelihara tanaman agar bisa berkembang pesat.” ujar salah seorang guru sekaligus pendamping dari SMP N 1 Batangan, Suharningsih.

Dakam kegiatan ini SMP N 1 Batangan mendapatkan kesempatan berdiskusi dan sharing  dengan Tim Diseminasi Balingtan seputar perawatan tanaman terutama buah naga. Sebagaimana diketahui, SMP N 1 Batangan mendapatkan bibit tanaman buah naga dari Kebun Percobaan Balingtan untuk kegiatan adi wiyata lingkungan.

“Kami sangat mengharapkan ilmu dari Balingtan agar tanaman buah naga yang ada di sekolah kami bisa tumbuh dengan baik dan bisa berbuah nantinya,” ujar Suharningsih.

Pihak Balingtan pun begitu antusias dalam menjawab pertanyaan yang diajukan guru maupun siswa-siswi SMP N 1 Batangan. Setelah diskusi dirasa cukup, acara dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling area di sekitar Balingtan. Tak hanya itu, di sini para guru dan siswa-siswi juga menerima penjelasan mengenai teknologi dan penelitian yang ada di Balingtan. Kunjungan dimulai dari surjan, Laboratorium Terpadu, Lysimeter, rumah kasa, Laboratorium Gas Rumah Kaca, Kebun buah naga, hingga SITT (Sistem Integrasi Tanaman dan Ternak). (Admin Balingtan)