Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Cegah Kanker Serviks bersama Dharma Wanita Persatuan Balingtan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Dharma Wanita Persatuan Balingtan telah melaksanakan kegiatan rapat kerja anggota yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Peneliti Balingtan. Berlangsung dari pukul 10.00 WIB-12.00 WIB, acara tersebut dihadiri oleh 34 anggota Dharma Wanita yang berisi seluruh karyawati Balingtan dan para istri karyawan Balingtan.

Tak sekadar rapat kerja anggota, kegiatan rutin bulanan ini juga mendatangkan pengisi materi dari Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati (KSH). Pemateri tersebut merupakan salah seorang Dokter Spesialis Obgyn KSH Pati, Dokter Arin Sri Murningsih yang menyampaikan materi kanker serviks. Setelah acara dibuka oleh moderator, pengisian materi diawali dengan penyampaian tentang seluk beluk Rumah Sakit KSH Pati oleh pihak marketing KSH Pati, Era Yosianti, dilanjutkan dengan penyampaian materi seputar kanker serviks oleh Dokter Arin.

Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan dari KSH Pati tersebut menjelaskan secara rinci perihal kanker serviks yang juga disebut sebagai kanker leher rahim. Dalam sesi tersebut Dokter Arin menjelaskan tentang apa itu kanker serviks, penyebab, gejala, pencegahan, hingga penanganan penyakit yang disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus) tersebut. Di sini Dokter Arin juga menekankan pentingnya melakukan deteksi dini melalui pap smear maupun suntik vaksin guna mencegah salah satu penyakit mematikan tersebut. Anggota yang hadir pun dengan seksama memerhatikan materi yang disampaikan. Tak jarang beberapa anggota Dharma Wanita Balingtan antusias dengan mengajukan pertanyaan seputar penanganan hingga pencegahan kanker serviks.

Usai penyampaian materi dan sesi tanya jawab berakhir, pihak Balingtan bekerja sama dengan  KSH Pati juga melakukan layanan konsultasi gratis serta pengecekan tensi darah, kolesterol, gula, dan asam urat bagi seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Balingtan. “Diharapkan dari pertemuan rutin ini para anggota sadar akan kesehatan dan senantiasa menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit berbahaya, seperti kanker serviks itu. Dengan adanya kegiatan ini harapannya juga dapat mempererat silaturrahmi antar anggota”, ujar Sekretaris Dharma Wanita Persatuan Balingtan, Isna Eviliyana.

Tak hanya melakukan agenda rapat anggota dan menyampaikan materi kanker serviks, kegiatan ini juga dimanfaatkan para anggota untuk lebih mengenal Ketua Dharma Wanita Persatuan Balingtan yang baru saja menjabat, Suwanti Mas Teddy Sutriadi. (Admin Balingtan)