Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Masyarakat Banten Tertarik dengan Pertanian Modern

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar Banten Expo 2018 bertajuk “Hajat Ageng Banten” yang dilaksanakan dari tanggal 21-25 November 2018 di Alun-alun Kota Serang. Hajat Ageng Banten merupakan penutup dari rangkaian HUT Banten ke 18 dengan tujuan memberikan hiburan dan pilihan bagi masyarakat Kota Serang khususnya, Banten umumnya, Rabu (21/11).

“Dan mudah mudahan melalui gelaran Banten Expo pelaku UMKM dan industri kreatif akan menjadi alternatif dalam menyerap tenaga kerja baru,” kata Wahidin Halim selaku Gubernur Banten.

Stand Balitbangtan, Kementerian Pertanian RI mengusung tema Pertanian Modern yang sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini yang memasuki era revolusi industri 4.0. Ada Sistem Irigasi Tenaga Surya, Drone Penyemprot Pestisida, dan Drone Deteksi Unsur Hara. Selain itu, tersaji berbagai produk suplemen pakan ternak, produk olahan makanan, berbagai jenis tepung, biodecomposer, pupuk hayati, tanaman vertikultur, microgreens, PUTK dan PUTS, berbagai leaflet teknologi serta video tentang inovasi teknologi pertanian.

Pada gelaran Banten Expo 2018 ada yang berbeda, panita menggelar kontes menulis, fotografer, videogram untuk mewadahi kreatifitas anak muda dan diikuti oleh ratusan peserta baik dari Banten maupun luar Banten. (Admin Balingtan)