Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Family Gathering Ala KPPN Pati

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Salah satu cara untuk refreshing dan menjaga keakraban antar pegawai adalah dengan family gathering. Jalan-jalan santai dan bermain bebas beda 1800 dari rutinitas sehari-hari mampu meningkatkan semangat kerja kembali dan lebih fokus.

Di tengah padatnya jadwal pekerjaan melayani segala urusan perbendaharaan Negara, KPPN Pati menyempatkan diri family gathering di hari libur. Walaupun lokasi tidak terlalu jauh dari lokasi kantor namun setidaknya sudah berbeda suasana. Selasa (20 November 2018) pukul 07.30 Rombongan karyawan KPPN Pati sejumlah 30 orang dari pimpinan KPPN Pati hingga cleaning service semua diboyong ke Balingtan. Disambut oleh Sudarto, SE selaku Kasubbag Tata usaha (Kasubag TU) dan Rina Kartikawati, M.Agr selaku Kasie Yantek Jaslit beserta tim Keuangan dan tim Diseminasi Balingtan.

Ramah tamah dilakukan di lantai 2 ruang pertemuan Gedung Utama Balingtan. Sambutan dari pihak Balingtan disampaikan oleh Kasubag TU sedangkan dari KPPN langsung disampaikan oleh Kepala KPPN Pati. Setelah beramah-tamah dilanjutkan kunjungan berkeliling Balingtan, dimulai dari Laboratorium Terpadu untuk melihat peralatan dan suasana laboratorium, kemudian dilanjutkan ke rumah kasa, kebun buah naga dan terakhir ke Sistem Integrasi Tanaman-ternak (SITT) 1. Seluruh peserta berjalan keliling dengan ceria sambil bercanda hingga tertawa terbahak-bahak. Banyak pertanyaan yang terlontar seputar budidaya dan perawatan yang dilakukan di Balingtan.

Sampai di SITT 1 rombongan langsung tersebar, masing-masing asyik sendiri memanen sayuran seperti oyong, tomat dan mentimun serta buah mangga. Semua memanen sesuka hati kemudian hasil panen ditimbang dan dibayar sesuai harga yang telah ditetapkan. Setelah panen selesai kegiatan selanjutnya adalah capacity building yang disertai dengan permainan. Acara family gathering ditutup dengan makan siang dan foto bersama. (Admin Balingtan)