Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Belajar Pengetahuan Tentang Tanaman Sejak Dini

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) Pati telah menerima kunjungan dari KB Seruni dan TK Handayani 01 Jatihadi Sumber pada Selasa (11/12). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 09.30 tersebut disertai antusiasme tinggi dari murid KB Seruni dan TK Handayani yang berjumlah 45 siswa beserta pendamping yang turut berpatisipasi dalam kegiatan.

Kunjungan dalam rangka tema "Tanaman" ini merupakan program kurikulum 2013 yang diselenggarakan oleh KB Seruni dan TK Handayani yang tahun ini memilih Balingtan sebagai lokasi kunjungan.

Kujungan kali ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak berbagai macam tanaman, cara menanam, dan merawat tanaman. "Suasananya sangat indah, selain itu juga banyak jenis tanaman di balingtan sehingga kita bisa memperkenalkan lebih jauh tentang tanaman kepada anak-anak," ujar Kepala KB Seruni, Karni.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan anak-anak bisa mengetahui lebih banyak tentang tanaman terutama di bidang pertanian. Pihak balingtan pun tak segan mempersilakan anak-anak memberi makan sapi dan menanam bibit cabai untuk di bawa pulang. (Admin Balingtan)