Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Berfikir Sejak Dini Konsep Pertanian Ramah Lingkungan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar kita dan berhubungan timbal balik, untuk mengenalkan lebih jauh tentang lingkungan, KB Sekararum Jaken kali ini melaksanakan kunjungan ke Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) dengan tema "Lingkungan" Pada Rabu (12/12).

Kegiatan yang berlangsung  dari pukul 08.00 hingga 09.30 ini diikuti oleh 25 siswa, serta para wali murid yang juga ikut mendampingi."Suasana indah, sejuj, dan cukup mengesankan karena disini terdapat berbagai tanaman, sehingga anak-anak bisa lebih tau tentang tanaman",ujar salah seorang wali murid, Dian yang berkesempatan mendampingi kunjungan.

Pihak Balingtan juga mengajak anak-anak untuk berkeliling dari depan wilayah balingtan hingga wilayah belakang serta memperkenalkan hewan hewan dan tanaman yang terdapat di Sistem Integrasi Tanaman dan Ternak (SITT). Pihak Balingtan juga mempersilakan anak-anak untuk memberi makan sapi dan menanam cabai untuk dibawa pulang. Dari kunjungan ini diharapkan anak-anak jadi lebih peduli dengan alam sekitar. (Admin Balingtan)