Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Mengenal Pertanian Sejak Dini di Sektor Pertanian

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Mengenal pertanian sejak dini sangat diperlukan, karena pertanian merupakan sektor penting bagi kehidupan manusia. Makanan pokok yang merupakan sumber energi bagi kehidupan manusia berasal dari pertanian. Pada selasa (22/1) tim diseminasi balingtan menerima kunjungan dari KB Amanah Juwana yang terdiri dari 12 anak dan 3 orang pendidik. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak – anak KB tentang pertanian dan peternakan yang ada di balingtan. Anak – anak tersebut dengan penuh semangat berjalan kaki mengelilingi balingtan untuk melihat dan mengenal tanaman – tanaman dan ternak – ternak yang ada di balingtan.

Di balingtan terdapat banyak tanaman yang bisa dikenalkan kepada anak – anak, seperti tanaman padi, jagung, sayur – sayuran, buah – buahan, tanaman refugia hingga tanaman fitoremediasi. Selain itu juga terdapat banyak ternak seperti sapi, kambing, bebek, angsa, burung dan kambing.

Pada kunjungan ini anak – anak juga diajak untuk memberi makan sapi dan belajar cara menanam cabai di dalam polybag. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan anak – anak bisa memahami tentang jenis – jenis tanaman dan hewan ternak serta memahami cara menanam dan merawat tanaman dengan baik.(Admin Balingtan)