Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Mengenalkan tanaman dan Hewan Sejak Dini Sangat Penting

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 Berita Balingtan-Mengenalkan tanaman dan hewan kepada anak-anak merupakan salah satu pembelajaran penting. Hal tersebut melatarbelakangi TK dan PAUD Kamboja Ds.Batursari Kec.Batangan PATI melaksanakan kunjungan ke Balai Penelitian Pertanian (Balingtan) pada Rabu (23/01).

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.30 – 10.30 WIB, 24 peserta dan didampingi oleh orang tua serta tiga orang guru disambut oleh dua orang pemandu dari Balingtan. Acara dibuka dengan penyampaian tata tertib selama acara serta doa bersama.

Selama berkeliling Taman Sains Pertanian, peserta dikenalkan pada tanaman yang dibudidayakan oleh Balingtan seperti tanaman pangan, tanaman buah, dan tanaman sayuran. Pada kesempatan ini, peserta belajar menanam bibit cabai. Peserta juga dikenalkan pada hewan ternak dan berkesempatan untuk memberi pakan sapi. Selain untuk mengenalkan tanaman dan hewan, hal tersebut bertujuan untuk belajar menyayangi dan merawat tanaman dan hewan dengan baik.

“Anak-anak senang dan gembira dapat belajar langsung untuk mengenal bagian tanaman seperti benih, akar, batang dan tanaman” tutur salah satu orang tua peserta kunjungan yang namanya tidak disebutkan. (Admin Balingtan)