Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Bekal Ilmu Pertanian Menuju Kejenjang yang Lebih Tinggi

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Mahasiswa dari UGM (Universitas Gajah Mada), Wahyu Dhiyan Pratama  dan  Ian Darmawan, mempresentasikan hasil kegiatan magang yang dilakukan di BALINGTAN (Balai Penelitian Lingkungan Pertanian). Kegiatan tersebut diikuti oleh 22 peserta dan 4 pembimbing dari BALINGTAN dan berlangsung selama 1,5 jam.

Acara dalam rangka mengakhiri kegiatan magang yang dilakukan oleh mahasiswa UGM selama 1 bulan mulai tanggal 2 - 31 Januari 2019  tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias. Para mahasiswa memprsentasikan dan menjelaskan kegiatan apa saja yang dilakukan selama 1 bulan di BALINGTAN.

Masing – masing mahasiswa mempresentasikan hasil kegiatan magang dengan materi yang berbeda-beda, adapun presentasi yang dilakukan oleh Wahyu Dhiyan Pratama yaitu mengenai  pengukuran fluks gas rumah kaca (CH4 dan N2O) lahan sawah irigasi pada sistem integrasi tanaman ternak, sedangkan Ian Darmawan mengenai pengukuran fluks gas rumah kaca (CH4 dan N2O) varietas Inpari-32 di lahan yang digenangi terus-menerus. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai dunia kerja yang sesungguhnya dan sebagai bekal menuju kejenjang yang lebih tinggi.

Presentasi tersebut juga dibimbing langsung oleh para pembimbing yang ada di Balingtan untuk memberikan saran dan bantuan kepada siswa yang magang. Kegiatan tersebut diharapkan supaya para mahasiwa mendapatkan wawasan lebih dalam dunia kerja yang sesungguhnya. (Admin Balingtan)