Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 
 

Berita Balingtan - Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik kali ini dilakukan di Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta. Peserta yang diundang hanya selingkup Kementan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta saja, antara lain: PPID Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Baturaden; PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang; PPID Balai Karantina Pertanian Kelas I Jawa Tengah; PPID Balai Penelitian Lingkungan Pertanian; PPID Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Tengah; PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap; PPID Balai Besar Veteriner Wates; PPID Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Yogyakarta; PPID Balai Karantiana Kelas II Yogyakarta; PPID Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta. Tidak seperti bimtek PPID sebelumnya yang jumlah pesertanya banyak, untuk kali ini sedikit sehingga lebih fokus dan materi lebih dapat dipahami, terutama saat praktik.

 

Acara dibuka oleh Bapak Muhammad Arif selaku perwakilan Kabiro Humas Kementan dan dimentori oleh PPID utama di Setjen Kementan yaitu Nazriel dan Nadya. Suasana pembelajaran berjalan santai namun serius. Selama dua hari peserta mendapatkan materi antara lain bagaimana cara mengisi permohonan informasi dan cara membalasnya beserta cara mengarsipkannya. Juga diajarkan meng-upload informasi-informasi publik ke portal PPID masing-masing UK/UPT. Selain itu juga diksusi terkait dengan pengelolaan PPID di masing-masing UPT, kendala dan solusi dalam menghadapi permasalahannya.

 

Besar harapan panitia agar PPID di masing-masing UPT dapat berjalan dengan semestinya sehingga segala kegiatan pelayanan informasi dapat terekap dengan baik. (Admin Balingtan)