Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Tingkatkan PNBP melalui Kerjasama Penelitian

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Kerjasama Penelitian ternyata berpeluang untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak atau PNBP. Oleh karena mekanisme ini masih baru, Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) berinisiasi untuk menyelenggarakan workshop bertajuk “Kerjasama Penelitian dengan mekanisme PNBP” pada tanggal 1 Maret 2019. Bertempat di Gedung Pertemuan Lt. 2 BBSDLP, Bogor, Jawa Barat, workshop ini diikuti oleh undangan dari Balit lingkup BBSDLP.

Workshop dibuka oleh Kabid. KSPHP (Dr. Yiyi Sulaeman) mewakili Plt. Kepala BBSDLP dan dihadiri Kasubag PNBP Biro Keuangan dan Perlengkapan, Setjen Kementan sebagai narasumber.  Workshop diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan PNBP yang meliputi metode revisi PNBP, target realisasi, pagu penggunaan dan penambahan akun penelitian kerjasama.

Melalui workshop ini diharapkan pemahaman pengelolaan PNBP dari kegiatan penelitian semakin meningkat sehingga PNBP dari kegiatan kerjasama penelitian tersebut juga semakin meningkat. (Admin Balingtan)