Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Evaluasi dan Strategi dalam Peningkatan LTT

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Upaya peningkatan LTT (Luas Tambah Tanam) terutama padi telah menjadi fokus utama Tim UPSUS Balingtan, yang menjadi penanggung jawab UPSUS Kabupaten Jepara dan Pati. Mengingat perlu adanya evaluasi dan strategi dalam peningkatan LTT, Tim UPSUS Balingtan berbagi tugas turun lapang untuk mengumpulkan informasi dan data sesuai keadaan lapang.

 

Tim UPSUS Balingtan bertolak ke Jepara untuk mengetahui keadaan lapang dan kendala lapangan.

 

Pada kesempatan ini, Ka Balingtan, Ir. Mas Teddy Sutriadi, M.Si juga bertemu dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Jepara, Ir. Achid Setiawan C, M.Si. Hal ini merupakan momen yang langka karena padatnya jadwal dan kesibukan masing-masing.

 

LTT UPSUS Pajale Kabupaten Jepara menjadi topik utama pada pertemuan itu. Adanya inovasi dan aplikasi teknologi pada sistem budidaya pertanian Jepara diharapkan dapat membantu meningkatkan LTT. Bak Gayung bersambut, Ka Balingtan memberikan tawaran adanya bimbingan teknis dan kegiatan serupa lainnya sebagai salah satu upaya peningkatan LTT di Jepara yang secara tidak langsung dapat menjalin kerja sama dan sebagai salah satu upaya diseminasi produk dan hasil penelitian Balingtan.

 

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antar Balingtan dan DKPP Kab Jepara, diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan kecepatan dalam menyelesaikan kendala lapang budidaya pertanian terutama dalam peningkatan LTT Pajale. (Admin Balingtan)