Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Evaluasi dan Rencana LTT bulan Maret di Kab. Jepara

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Kunjungan lapang Tim UPSUSBalai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) ke Kecamatan Keling disambut hangat oleh Bayu Kisyanto, SP yang merupakan koordinator penyuluh lapang kecamatan Keling.

 Bertempat di ruang tamu BPP Kecamatan Keling, Budi Kisyanto, SP yang akrab dipanggil Pak Budi menjamu kami dengan kopi hangat yang merupakan salah satu produk unggulan perkebunan di Desa Tempur Kecamatan Keling. Selain itu, Kecamatan Keling juga memiliki beberapa produk unggulan perkebunan seperti karet, cokelat, dan cengkeh yang menyebar di beberapa desa di Keling.

 Pertemuan dengan Pak Budi kali ini guna membahas evaluasi dan rencana tanam pajale di kecamatan Keling pada bulan Maret 2019. Pak Budi sempat membahas beberapa strategi tanam pajale terutama padi di kecamatan Keling kepada tim UPSUS Balingtan yang bertugas saat itu, Ir. Mas Teddy Sutriadi, M.Si, Ir. Mulyadi, dan Nourma Al Viandari, SP.

 Bulan Maret 2019, Kecamatan Keling berencana untuk menambah luas tanam padi sekitar 205 ha. Biasanya, untuk menghemat waktu dan tenaga, para petani di kecamatan Keling membeli bibit padi di Kecamatan Tayu. Hal ini dirasa praktis dan dapat segera tanam tanpa harus membuat persemaian terlebih dahulu.

 Kecamatan Keling menjadi salah satu kecamatan yang beruntung karena terhindar dari kekeringan dan sedikit lahan yang terendam banjir saat musim hujan. Namun,yang perlu menjadi perhatian adalah perawatan sarana prasaran (sarpras) pertanian seperti dam parit. Pada tahun 2019 ini kecamatan Keling mendapat bantuan sarpras dam parit dan juga pompa air untuk memperlancar kegiatan pertanian dan juga peningkatan LTT. (Admin Balingtan)