Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Sosialisasi Hasil Reviu dan Finalisasi Laporan Kinerja 2018

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 
       

Berita Balingtan - Tim Program dan Evaluasi lingkup BBSDLP melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Hasil Reviu dan Finalisasi LAKIN TA 2018” di Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan). Acara dibuka oleh Ka Balingtan yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kasi Yantek Jaslit Balingtan (Rina Kartikawati, SP, M.Agr) kemudian dilanjutkan arahan dari Kabid. Program dan Evaluasi BBSDLP (Dr. Popi Rejekiningrum). Kegiatan ini dikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari kasi yantek, koordinator program & evaluasi dan operator LAKIN lingkup BBSDLP. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan Laporan Kinerja (LAKIN) dari beberapa UPT yang ada di bawah BBSDLP, sehingga bisa segera diupload di e-SAKIP.

Dalam arahannya Kabid. Program dan Evaluasi BBSDLP menyampaikan bahwa pada tahun 2020 setiap UK dan UPT harus mulai menginventarisir semua output kegiatan, apakah outputnya berupa outcome atau hanya kertas/tulisan jika hanya berupa tulisan/kertas maka akan ada refocusing untuk tahun depan. Salah satu cara mengukur perjanjian kinerja kegiatan serta dampak dari hasil penelitian itu berhasil atau tidak adalah melalui laporan kinerja (LAKIN). Penyusunan LAKIN merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun untuk LAKIN TA 2018 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena terdapat beberapa komponen baru yang harus dimasukkan.

Reviu silang LAKIN antar masing-masing unit kerja Balitbangtan sudah dilaksanakan oleh tim Irjen. Dari hasil reviu LAKIN BBSDLP mendapatkan apresiasi karena disusun secara sistematis dan didukung oleh evidence yang sangat lengkap. Oleh karenanya perlu dilakukan penyelarasan untuk LAKIN UPT lingkup BBSDLP.  Penyusunan LAKIN TA 2018 ini sudah ada dasar/outlinenya sehingga masing-masing UPT tinggal menyesuaikan. (Admin Balingtan)