Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Penilaian Pegawai secara Digital Lebih Efisien

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Sosialisasi Peraturan LIPI No. 14 Tahun 2018, Permentan No. 12 Tahun 2019, Penyusunan dan Penilaian SKP, dan Penyusunan ABK  yang dilaksanakan di BPTP Jawa Tengah, Jl. Soekarno-Hatta No. 10, Bergas, Semarang.

Sosialisasi ekinerja 2019 disampaikan oleh Sekretariat Pelaksana RB Kementan Badan Litbang yang menyampaikan bahwa mulai bulan April 2019, tunjangan kinerja dibayarkan 50% dari absensi dan 50% dari kinerja pegawai sesuai dengan Permentan 12 Tahun 2019. Penyusunan SKP disusun dalam jangka waktu 1 tahun yang dirinci dengan target kerja bulanan. Target kerja bulanan meliputi aspek kuantitas. Aspek kualitas merupakan target mutu dari hasil kerja. Aspek waktu dan biaya. Eselon IV tidak perlu membuat biaya. Penyusunan skp tahunan paling lambat tanggal 2 Januari tahun sebelumnya.

Penilaian SKP juga dapat dilihat melalui tugas tambahan dibuktikan dengan surat keterangan yang ditandatangani oleh pimpinan. Penilaian kreatifitas berdasarkan dari kemanfaatan dari kegiatan yang dilakukan. Penilaian prestasi kerja bulanan dipantau dengan catatan harian dan dilakukan penilaian oleh pejabat penilai setiap bulannya. Deadline penyusunan capaian SKP oleh pegawai adalah 8 Januari dan penilaian oleh atasan penilai adalah 31 Januari. Nilai prestasi 75 ke bawah akan menunda kenaikan jabatan 2 tahun. Selain penjelasan tentang penyusunan skp dilakukan juga simulasi pengisian ekinerja yang akan diajukan. Terdapat beberapa perbedaan dengan penyusunan skp sebelumya yaitu peneliti, penyuluh, teknisi litkayasa, dan perekayasa pejabat penilainya adalah Kepala Balai. Kegiatan sosialisasi ini juga menyampaikan terkait Analisis Beban Kerja (ABK). Analisis Beban Kerja dilakukan dengan mengisi Form A melalui excel dengan kriteria kegiatan yang sesuai. (Admin Balingtan)