Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Mencintai dan Menjaga Lingkungan Sejak Dini

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan Mengenalkan Tanaman Dan Hewan sejak dini merupakan pembelajaran yang sangat penting  karena hal tersebut bisa menjadikan anak-anak tahu bagiamana cara mencintai dan menjaga lingkungan disekitarnya. Bimbel Gaul Kec.Juwana Kab.Pati melaksanakan kunjungan  ke Balingtan  pada hari jumat 05/04).

Acara tersebut berlangsung selama 1 jam 30 menit yang di mulai dari jam 13.30 – 15.00 yang diikuti oleh 52 siswa serta 6 guru pendampingnya dan di tambah lagi 3 pemandu kujungan dari pihak balingtan yang senantiasa mebimbing anak-anak untuk mengenal berbagai macam tumbuhan dan hewan.sebelum acara dimulai anak-anak diminta berkumpul di depan Gedung Utama Balingtan untuk pengarahan tata tertib selama acara dan dilanjutkan dengan berdo’a bersama.

“Tujuan kami mengajak anak-anak berkunjung disini yaitu untuk mengenalkan berbagai macam tumbuhan karena sangat berhubungan dengan kegiatan yang sedang di ajarkan di sekolah supaya memberikan kesan yang nyata terhadap anak-anak tentang bagaimana cara menanam tumbuhan itu sendiri.” ujar salah satu guru dari Bimbel Gaul.

Pihak Balingtan mengajak anak-anak mengelilingi Taman Sains Pertanian untuk mengenalkan berbagai macam tumbuhan sayuran dan buah serta berbagai jenis hewan. Bukan hanya itu, pihak balingtan juga mengajak anak-anak untuk memberi makanan sapi, mengajari anak-anak bagaimana cara menanam tumbuhan cabai yang kemudian hasilnya bisa dibawa pulang oleh anak-anak untuk dirawat dan juga di kasih tahu bagaimana cara menghias nugget dengan baik dan cantik dengan harapan anak-anak bisa bertanggung  jawab atas pekerjaannya. Dan memberikan kesan menyenangkan kepada anak-anak untuk di ceritakan orang tuanya. (Admin Balingtan)