Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Kunjungan Kerja Bappeda dan Sanggar Iptek Masyarakat (SIM) Kabupaten Jepara

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Dalam rangka meningkatkan jejaring di bidang penelitian, pengembangan dan penerapan, Tim Bappeda dan Sanggar Iptek Masyarakat (SIM) Kab. Jepara melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) (2/4). Setibanya di Balingtan kunjungan yang terdiri dari 11 orang diterima di Gedung Peneliti dan disambut oleh Ka. Balingtan, Kasi Yantek Jaslit, Koordinator Program, Ka. Kelti EAGRK, Ka. Kelti EP3, Kepala Kebun dan Tim Diseminasi. Dalam sambutannya Ka. Balingtan meyampaikan bahwa Balingtan sangat terbuka terhadap instansi-instansi yang ingin berkunjung dan belajar mengenai inovasi dan teknologi Balingtan, karena hal tersebut merupakan salah satu misi Balingtan yaitu untuk bisa mendiseminasikan inovasi teknologi Balingtan utamanya ke stakeholder terkait.

Dalam kunjungan tersebut juga dipaparkan mengenai profil Balingtan serta beberapa inovasi dan teknologi yang telah dihasilkan Balingtan yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi. Tak lupa tim diseminasi juga menganjak rombongan untuk langsung terjun ke lapang dan mengenal Balingtan lebih dekat. Adapun lokasi-lokasi yang menjadi disinggahi antara lain Lab. Terpadu, Lab. GRK, Gedung Pasca Panen, dan Kebun Percobaan (SITT 1 dan SITT 2). Diharapkan dari kunjungan ini dapat memberikan informasi tentang hasil-hasil penelitian Balingtan yang sudah dapat diterapkan, serta dapat terjalinnya kerjasama antara Bappeda Kab Jepara, SIM Kab. Jepara dan Balingtan Pati.(Ika Ferry Y, S.P/Balingtan)