Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Soil Laboratory Management and Automatisation Measurement Training Program

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
   

Berita Balingtan - Program ini bertempat di Taiwan Agriculture Research Institute (TARI), Taichung, Taiwan, diselenggarakan pada tgl 26-29 Maret 2019. Diikuti oleh Manajer pengelola Lab, Peneliti dan Tenaga IT dari beberapa UPT lingkup BALITBANGTAN Pertanian yaitu Dr. Linca Anggria (BALITTANAH), Lenita Herawati, S.Si, M.Si (BALITTANAH), Muhammad Asri, S.Si, M.Si (BPTP SUL SEL), Ir. Ismon.L, MP (BPTP SUM BAR) dan Eman Sulaeman, SP, M.Si (BALINGTAN).

Peserta diterima dengan baik oleh Mr. Hong-yuh Guo sebagai soil scientist director dan Dr. Yu-Wen Lin sebagai Associate Researcher dari TARI.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan Laboratorium lebih efisien dan efektif dalam menghasilkan data pengujian yang akurat, presisi, kredible ,tepat waktu. Diharapkan pengelola Laboratorium dapat mengadopsi "Barcode System" untuk pengembangan Laboratorium Lingkup Balitbangtan. Barcode system merupakan teknik pengelolaan Laboratoriim baik secara teknis maupun manajemen dengan menggunakan barcode yang dilakukan secara automatik sehingga output data yang dihasilkan bisa lebih cepat dan terkontrol.(Taichung, Taiwan, maret 2019). (Admin Balingtan)