Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Kerjasama Pemanfaatan Limbah untuk Pertanian dan Dampaknya Terhadap Lingkungan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Untuk kedua kalinya, Balingtan mendapatkan kunjungan dari PT. TJS Kediri (15/4). Kali ini kunjungan bertujuan untuk melakukan diskusi lanjutan terkait rencana kegiatan penelitian kerjasama bertemakan pemanfaatan limbah untuk pertanian dan dampaknya terhadap lingkungan. Kerjasama ini sebagai salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan lahan kritis dengan pemanfaatan limbah sebagai bahan pembenah tanah. Tujuannya adalah untuk memperbaiki tanah yang rusak (tidak sehat) menjadi tanah yang lebih produktif sehingga dapat meningkatkan hasil tanaman dan tidak menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan.

Hadir dalam diskusi, Bapak Gunawan dan Bapak Wahyu dari PT. TJS yang disambut oleh Bapak Kabalingtan, Kasie Yantek/Jaslit, Koordinator Program dan peneliti dari kelompok Evaluasi dan Penanggulangan Pencemaran Pertanian (EP3).

Pada kesempatan ini disampaikan pemaparan rencana kegiatan penelitian oleh salah satu peneliti di Kelti EP3 (Asep Kurnia, SP., M.Eng). Setelah pemaparan dilanjutkan dengan diskusi untuk mendapatkan kesepakatan diantara kedua belah pihak. Banyak masukan yang diperoleh dari diskusi tersebut sehingga memperkaya rencana penelitian yang akan dilaksanakan. (Admin Balingtan)